WORKSHOP KURIKULUM PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA (PWK) UNEJ BERBASIS KKNI DAN KEBUTUHAN STAKEHOLDERS

Pada hari Selasa, 3 Agustus 2017, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNEJ menyelenggarakan workshop mengenai “Kurikulum Perencanaan Wilayah Kota Berbasis Kompetensi & Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan kebutuhan Stakeholder”. Workshop diselenggarakan terkait mensinergikan kurikulum Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) dengan kebutuhan stakeholder. Narasumber workshop menghadirkan Ketua Asosiasi Sekolah Perencana Indonesia (ASPI), yaitu bapak Ir. Tubagus Furqon Sofhani, MA, Ph.D dan narasumber dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Ciptakarya Kabupaten Jember, yaitu bapak Achmad Imam Fauzi, SP. M.Si.

Peserta workshop yang hadir dalam kali ini tediri dari 20 orang dari stakeholders dan 48 dari kaprodi dan kajur di FT dan Dosen Jurusan Teknik Sipil, perwakilan Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin. Peserta workshop sangat antusias dan menyimak dengan baik penjelasan yang dibawakan narasumber. Hal ini terbukti dengan keaktifan para peserta orkshop khususnya stakeholders dalam bertanya kepada narasumber pada sesi tanya jawab.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Dekan Fakultas Teknik, yaitu ibu Dr. Ir. Entin Hidayah, M.UM dan ditutup oleh bapak Wakil Dekan I, bapak Dr. Triwahyu Hardianto, ST.,MT. dan pemberian penghargaan kepada narasumber yang diberikan oleh Ibu Dr. Dewi Junita Koesoemawati, ST., MT. selaku Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember.  Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada dinamika permasalahan dan kemajuan jaman yang sesuai dengan Motto Universitas Jember yaitu Tradition Of Exellence.

Posted on: January 3, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *