PWK UNEJ Gelar Workshop Internasional Bertajuk “First International Workshop of Urban and Regional Planning”

By Rindang

1st International Workshop of Urban and Regional Planning 2019

Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Jember menyelenggarakan Workshop Internasional di Ruang Auditorium Fakultas Teknik Universitas Jember, Rabu 24 Juli 2019.

Workshop Internasional yang bertajuk “1st International Workshop of Urban and Regional Planning 2019” ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Entin Hidayah, M.U.M. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan melalui kerjasama Prodi PWK dengan International Office (IO) Universitas Jember yang dipimpin oleh Adhitya Wardhono, Ph.D yang juga menyelenggarakan kegiatan skala internasional yang berjudul “University of Jember 5th International Cultural Camp (UJICC) 2019. Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh pimpinan dan dosen Fakultas Teknik, Kepala Desa Sukowono (Rudik H, SE), mahasiswa PWK, serta diikuti oleh 19 mahasiswa dari 11 universitas luar negeri yaitu Prefectural University of Hiroshima-Japan, Maldives National University, Universiti Kebangsaan Malaysia, University of Mandalay-Myanmar, Kyungpook National University- Korea, Royal University of Pnom Penh-Kamboja, University of Brunei Dasrussalam, Wroclaw University of Technology-Polandia, Royal Thimphu College-Bhutan, National University of Laos, dan University of San Carlos-Philipina.

Menurut Rindang Alfiah, ST.,MT sebagai ketua pelaksana Workshop internasional kali ini yang memiliki tema ”Tanean Lanjang Culture Preservation” yang mengulas bentuk pemukiman tradisional orang Madura dan merupakan bagian dari budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

Acara dilaksanakan cukup meriah dengan diawali oleh tarian petik kopi sebagai pembuka oleh mahasiswa perencanaan wilayah dan kota serta pemberian materi terkait permukiman Tanean Lanjang oleh Dr.RR.Dewi Junita K,ST.,MT dan materi terkait sanitasi permukiman oleh Dr. Yeni Dhokikah, ST.,MT. Setelah pemaparan materi selesai, peserta di ajak untuk mempraktekkan penataan permukiman tanean lanjang melalui maket yang disediakan oleh panitia yang nantinya harus di presentasikan. Acara diakhiri dengan penutupan oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik Dr. Triwahju Hardianto ST.,MT dan diiringi dengan pertunjukan patrol.

Posted on: July 31, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *