Indonesian International Student Mobility Awards

Merdeka Belajar memiliki delapan program kegiatan yang dapat diikuti oleh mahasiswa, salah satu program dalam Merdeka Belajar adalah pertukaran mahasiswa / Student Exchange, melalui program ini diharapkan mahasiswa dapat menimba ilmu pada Perguruan Tinggi yang dituju serta menjadi “Duta Budaya” dalam memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia yang sangat beraneka ragam.

Pada tahun 2021 pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) merancang program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia (Indonesian International Student Mobility Awards). Pada program ini, mahasiswa semester empat sampai semester tujuh memiliki kesempatan selama enam belas minggu (satu semester) untuk belajar pada perguruan tinggi di Luar Negeri yang dituju.

Tujuan dari progam Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) adalah meningkatkan kerjasama antara perguruan tinggi di indonesia dengan luar negeri, serta membangun jejaring internasional baik secara individu (mahasiswa) maupun institusi pendidikan yang terlibat pada program ini

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan membaca lebih lanjut pada link dibawah ini

 

 

 

Posted on: May 19, 2021, by :
ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish