TUJUAN

Tujuan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNEJ:

Tujuan umum Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember bermuara pada upaya untuk menghasilkan Sarjana S1 PWK yang berakal budi, mandiri, profesional, memiliki kecakapan wirausaha, berdaya saing tinggi, memiliki sikap ilmiah, berdaya pikir kritis dan analitis secara intelektual, sosial dan kultural dalam menjalankan profesi sebagai perencana.

Tujuan khusus dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota  adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan pengetahuan akademis dengan kaidah-kaidah keilmuan di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota, berbasis potensi daerahnya dan mampu merespon perubahan paradigma global dan lokal.
  2. Menghasilkan civitas akademik yang mampu melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota yang mendukung peningkatan mutu kehidupan masyarakat untuk pembangunan berkelanjutan.
  3. Menghasilkan lulusan yang kompetitif, berdaya saing, berwawasan global, dan merespon permasalahan global dan lokal serta isu-isu permasalahan terkait perencanaan wilayah dan kota yang bersinergi dengan kawasan pertanian industrial.
  4. Menyediakan lingkungan akademis yang kondusif bagi mahasiswa untuk memperoleh pendidikan di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota, sehingga menjadi lulusan yang memiliki wawasan mandiri, memiliki sikap ilmiah, memiliki kecakapan wirausaha, berdaya pikir kritis dan analitis secara intelektual, sosial dan kultural yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.