Contoh Penulisan Essay dengan logika sederhana “Why” atau mengapa

Contoh Penulisan Essay dengan logika sederhana “Why” atau mengapa

Bapak O merupakan tokoh yang layak untuk menjadi walikota di Kota X. bapak O layak menjadi walikota karena memiliki pengalaman dalam mengembangkan ekonomi sebuah desa, memiliki dukungan massa yang banyak, dan memiliki dana yang cukup untuk biaya kampanye dalam pencalonan walikota.

Bapak O memiliki lebih dari 10 tahun dalam pengembangan desa. Mulai dari bidang ekonomi desa hingga social masyarakat. Hal ini terlihat peningkatan jumlah kegiatan ekonomi di desa semula kegiatan yang sejumlah 1000 unit perdagangan dan jasa menjadi 5000 unit perdagangan jasa dalam jangka waktu 5 tahun saja. Terjadi peningkatan 1000 unit perdagangan jasa per tahun selama Bapak O menjadi perangkat desa di Desa X.  peningkatan unit kegiatan ekonomi tidak terjadi hanya 1 jenis kegiatan usaha saja namun terdapat beberapa jenis usaha yang berkembang. Jenis usaha yang meningkat sangat pesat adalah Perdagangan Toko, Jasa Wisata, Industri Kecil, café dan Bengkel. Peningkatan toko merupakan kegiatan yang meningkat paling banyak. Dimulai dari tahun 2015 toko di desa X sebanyak 500 unit toko menjadi 3000 toko pada tahun 2020.

Dukungan masyarakat kepada bapak O tidak kalah menarik. Jumlah dukungan masyarakat yang sudah mendukung bapak O sebanyak 100.000 orang. Dukungan masyarakat tidak hanya dari desa X namun desa desa lain di dalam Kota X. bukti dukungan masyrakat dibuktikan dengan jumlah KTP yang telah terkumpul di rumah pemenangan bapak O. masyarakat yang mendukung dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari masyarakat bawah hingga masyarakat kalangan atas. Jumlah dukungan hingga saat ini terus bertambah karena ketenaran dari bapak O yang di bahas di media social dan televisi nasional.

Sebagai individu yang memiliki bisnis dan ketenaran, uang merupakan hal yang mudah dikumpulkan bagi bapak O sebagai modal untuk maju dalam pencalonan walikota di Kota X. tidak dipungkiri bahwa kebutuhan modal untuk pencalonan walikota tidak sedikit. Kebutuhan modal kapanye tersebut diakui oleh bapak O telah dipikirkan dengan matang. Selain mengeluarkan dana sendiri dari bisnis, bapak O membuka scenario dukungan dana dari pendukungnya melalui urun dana. Masyarakat yang terpanggil bisa mendukung dengan seikhlasnya. Metode tersebut diharapkan bisa menambah modal kampanye yang ditaksir membutuhkan 10 miliyar rupiah. Uang yang terkumpul dalam mekanisme kampanye tersebut akan diaudit pada akhirnya dengan auditor yang professional agar masyarakat dapat melihat transparansi uang kampanye bapak O sehingga tidak merasa dikhianati dalam prosesnya.

Berdasarkan atas alasan tersebut menurut saya, bapak O merupakan tokoh yang layak menjadi walikota di Kota X. beliau mumpuni dan punya pengalaman dalam pengembangan ekonomi desa dengan dibuktikan peningkatan di desa X. bapak O memiliki dukungan masyrakat luas dibutkitkan dengan dukungan KTP yang terkumpul. yang tak kalah penting, bapak O memiliki cukup modal untuk melakukan kegiatan kampanye yang cukup mahal dalam pemenangan pemilihan walikota tersebut.

Posted on: July 28, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *